G
N
I
D
A
O
L

Pengarahan Antibullying Peserta Didik

Kepala UPTD SDN Kanyoran 2, Bu Endang Mustianik, S.Pd., memberikan pengarahan antibullying kepada seluruh peserta didik pada saat upacara bendera hari Senin pagi. Pengarahan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran peserta didik tentang bahaya bullying dan pentingnya untuk saling menghargai satu sama lain.

Dalam pengarahannya, Bu Endang Mustianik menyampaikan bahwa bullying merupakan suatu tindakan kekerasan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang terhadap orang lain yang lebih lemah. Bullying dapat berupa kekerasan fisik, verbal, atau emosional.

“Bullying dapat berdampak negatif bagi korban, baik secara fisik maupun psikis. Korban bullying dapat mengalami trauma, depresi, bahkan hingga bunuh diri,” ujar Bu Endang Mustianik.

Bu Endang Mustianik juga menyampaikan bahwa bullying dapat terjadi di mana saja, termasuk di sekolah. Oleh karena itu, penting bagi peserta didik untuk saling menjaga dan saling mengingatkan satu sama lain agar tidak melakukan bullying.

“Jika kamu melihat ada temanmu yang di-bully, jangan ragu untuk melaporkannya kepada guru atau orang tua,” ujar Bu Endang Mustianik.

Peserta didik yang hadir dalam upacara tersebut tampak antusias mendengarkan pengarahan dari Bu Endang Mustianik. Mereka juga memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan bullying.

“Saya merasa senang karena Bu Endang Mustianik memberikan pengarahan tentang antibullying. Sekarang saya tahu bahwa bullying itu berbahaya dan tidak boleh dilakukan,” ujar salah satu peserta didik, Ajeng.

Bu Endang Mustianik berharap dengan adanya pengarahan ini, peserta didik dapat lebih memahami bahaya bullying dan dapat saling menghargai satu sama lain.

Selain memberikan pengarahan, Bu Endang Mustianik juga mengajak peserta didik untuk menandatangani deklarasi antibullying. Deklarasi tersebut berisi komitmen peserta didik untuk tidak melakukan bullying dan untuk selalu saling menjaga satu sama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *