G
N
I
D
A
O
L

Himbauan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kediri Ramadhan dan Idul Fitri tanpa Petasan

Assalamualaikum Wr.Wb.
Salam sejahtera untuk kita semua.
Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat. Yang kami hormati Bapak/Ibu Kepala Satuan Pendidikan, Bapak Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan serta anak-anak semuanya yang kami sayangi dan banggakan.
Pada kesempatan ini saya sampaikan apresiasi yang setinggitingginya kepada pelajar Kabupaten Kediri atas semua prestasi dalam berbagai bidang yang telah diperoleh selama ini. Semoga prestasi dapat ditingkatkan dan semakin menegakkan Kabupaten Kediri sebagai gudangnya pelajar berprestasi.
Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada anak-anak yang hari ini sudah bertekad untuk mencegah dan menghindari segala bentuk kekerasan dan perundungan serta bertekad menyongsong bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tanpa petasan melalui Ikrar yang telah anak-anak ucapkan.
Anak-anaku yang saya banggakan, bapak, ibu guru yang saya hormati. Agar kegiatan belajar mengajar di sekolah berlangsung baik dan efektif perlu diciptakan iklim keamanan sekolah yang baik pula, yang dapat menjamin semua warga sekolah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, bapak ibu guru dapat mengajar dengan aman tanpa ancaman dan tekanan, sehingga dapat menciptakan suasana belajar yang nyaman bagi anak.
Untuk menciptakan iklim belajar yang aman dan suasana belajar yang nyaman, maka semua warga sekolah harus saling menghormati, menyayangi dan melindungi. Kita harus cegah segala bentuk kekerasan baik fisik maupun verbal, serta menghindari perundungan baik di lingkungan sekolah mampu madrasah.

Anak-anak yang saya banggakan
Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, saya ucapkan selamat melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan bagi pemeluk agama Islam, saya berpesan agar anak-anak menghindari atau tidak membeli, menjual, membawa, menyimpan dan membunyikan petasan selama bulan Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri, sebab selain melanggar peraturan yang berlaku kegiatan tersebut juga merupakan pemborosan, membahayakan diri sendiri dan orang lain karena petasan bisa menyebabkan luka bakar dan kematian, gunakan kesempatan di bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah kita seperti Pondok Romadhon, Tadarus dll.
Saya bangga anak-anak kami ini juga sudah mengucapkan ikrar untuk menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang, karena selain merusak kesehatan jiwa dan raga narkoba dan obat-obatan terlarang juga bisa menghancurkan masa depan, karena itu harus kita jauhi dan tugas utama anak-anak saat ini adalah giat belajar untuk menggapai cita-cita dan masa depan yang baik
Bapak-Ibu guru dan anak-anak yang saya banggakan Sebagai akhir dari sambutan ini marilah kita membiasakan diri untuk selalu berbuat baik dengan sesama, dan dalam setiap aktifitas kita, baik di sekolah, di rumah, dan di masyarakat selalu tata tertib dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk mematuhi peraturan lalu lintas
Saya yakin bersama-sama kita dapat menciptakan lingkungan tertib, aman dan kondusif terutama lingkungan yang nyaman untuk belajar
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kegiatan Apel ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan meridhoi kita. Aamiin, Terima Kasih, Wassalamualaikum Wr.Wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *